Header Ads

ad

Tips Merawat Cardigan

Cardigan merupakan busana yang multifungsi.Maka,tak salah bila busana yang lebih mirip dengan sweater ini wajib kita miliki.Selain untuk menghangatkan tubuh juga bisa sebagai perlengkapan busana agar lebih chic.
Dinegara 4 musim,cardigan lebih sering digunakan ketia masa transisi dari musim dingin ke musim semi.Berbeda dengan Indonesia,cardigan bisa dipakai kapan saja.Karena bahannya yanag lebih tipis dari sweater sehingga lebih nyaman dipakai.Tak heran jika cardigan banyak diminati dan dari tahun ke tahun modelnya tidak terlalu berevolusi.
http://img341.imageshack.us/img341/6612/teoringeblog13.gif

>V-neck cardigan
Model bentuk kerah yang menyerupai huruf v ini cocok untuk mereka yang bertubuh gemuk,karena bisa memberikan kesan lebih langsing.Sehingga hanya dipadupadankan dengan atasan/bawahan yang polos.

>Long cardigan
Panjangnya yang melebihi pinggul cocok dengan mereka yang bertubuh tinggi.Tetapi untuk mereka yanng bertubuh pendek tidak cocok dengan model ini karena akan terlihat lebih pendek/tenggelam.

>Cropped cardigan
Panjangnya yang hanya sampai diatas pinggang ini sangat cocok untuk mereka yang berbadan pendek.Karena berpotongan diantara pinggang dan dada sehingga menarik perhatian pada bagian perut.Mka orang yang berperut buncit sebaiknya menghindari model cardigan ini.Untuk menyiasatinya padupadanan dengan celana hipster.

Cara merawat cardigan:
~Hindari mencici dengan deterjen,sebaiknya dengan sabun cair/khusus yang lembut.
~Jangan mencuci dengan mesin cuci,sebaiknya dikucek.
~Jangan diperas sebelum dijemur,biarkan dalam keadaan basah.
~Ketika menyeterika jangan mengunakan panas yang tinggi,lipat rapi dan simpan dalam lemari yang tidak lembab agar tidak berjamur.

^_^ "Semoga bermanfaat" ^_^

toko online fitur lengkap dan murah !

No comments