Header Ads

ad

Menyesuaikan Jilbab Dengan Suasana

Berjilbab sama halnya dengan bebusana, harus disesuaikan dengan momen yang dihadiri. Berikut tips menyesuaikan model jilbab dengan acara yang diikuti.


Santai: untuk acara santai, Anda dapat memilih model jilbab yang simpel. Boleh menambahkan aksesori ataupun bandana. Tetapi, harus yang memakai model dan aksen simpel

Semi Resmi: untuk acara semi resmi seperti gathering maupun pertemuan-pertemuan lain, Anda dapat menggunakan model jilbab dengan modifikasi sedikit lebih dari aktivitas santai.

Formal: untuk acara ini, Anda dapat memakai model jilbab layaknya sebuah pesta. Model sanggul, dengan aksesoris blink-blink dapat Anda terapkan. Yang terpenting secara keseluruhan tetap terlihat cantik dan selaras.

(Sumber: Tabloid Modis)

Pilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Tidak semua model jilbab sesuai untuk semua wajah agar tidak salah memilih model. Pilih jilbab sesuai dengan bentuk wajah Anda. Berikut ini tipsnya.

1. Tirus/Oval: untuk bentuk wajah ini merupakan bentuk ideal, memakai model jilbab apapun cocok. Mulai bergo, jilbab konvensional (menyematkan peniti dibawah dagu) maupun jilbab dengan menyematkan jarum di sisi kiri dan kanan.

2. Wajah Bulat: bagi Anda dengan betuk wajah bulat pilih jilbab bergo dengan rongga yang pas, jangan sampai kesempitan karena hanya akan membuat wajah Anda semakin bundar. Untuk jilbab segiempat, pilih model konvensional untuk Anda.

3. Cubby: bagi Anda yang memiliki pipi cubby, hindari memencet jilbab, karena akan menonjolkan bentuk pipi Anda. Pilih bergo yang pas, jangan terlalu longgar, juga jangan terlalu ketat.
4. Untuk bentuk wajah lainnya, buat agar dengan jilbab bentuk wajah Anda menjadi lebih tirus atau oval. Hal ini bisa dibantu dengan pemakaian ciput pemantas yang menggunakan topi.

(Sumber: Tabloid Modis)

Memilih Kerudung yang Tepat

1. Pilihlah bahan yang dapat memberikan kenyamanan bagi tubuh Anda. Sebaiknya yang menyerap keringat dan nyaman dipakai seperti bahan katun, silk atau polyester.
2. Pemilihan warna kerudung harus disesuaikan dengan waktu acara. Disarankan Anda memilih kerudung yang terdiri dari satu warna saja atau warna lembut seperti pink atau hijau muda untuk pagi hari. Sedangkan dimalam hari Anda bisa mengenakan kerudung dengan warna lebih terang atau terdiri dari campuran beberapa warna.
3. Kerudung dengan detail payet atau bordir sebaiknya digunakan bila Anda ingin menekankan bentuk wajah. Sebaliknya bagi yang menggunakan kacamata jangan memilih kerudung berpayet atau bordir karena akan membuat wajah terlihat ramai.

Berdasarkan penelitian ahli kulit di Hawai, ternyata pemakaian kerudung dapat mencegah kulit dari penuaan dini, keriput dan kanker akibat terkena sinar matahari.Jadi Anda tidak perlu banyak-banyak membelu sunblock.

(Sumber: taboid Modis)

toko online fitur lengkap dan murah !


Software Iklan Baris Massal

No comments