Header Ads

ad

Tips Merawat Jilbab Berbahan Sutra

Berikut langkah-langkah merawatnya :

* Hindari mencuci jilbab sutra dengan sabun deterjen karena dapat merusak serat-serat sutra. Gunakan shampoo, sabun mandi atau lerak sebagai gantinya.
* Saat mencuci, hindari menggunakan sikat atau mesin cuci. Cukup dicelup-celupkan. Jangan dikucek terlalu keras dan diperas karena sutra akan menjadi kusut dan sulit kembali ke bentuk semula.
* Setelah dibilas, jangan dijemur di bawah sinar matahari langsung karena warnanya akan memudar. Cukup digantung lalu diangin-anginkan saja.
* Jika kerudung sutra Kakak agak kusut, boleh saja disetrika dengan suhu khusus sutra. Bahan sutra yang lembut dan tipis akan mudah gosong jika disetrika dengan suhu yang terlalu panas.
* Karena lembut dan tipis, tusukan peniti atau jarum pada kerudung/tudung/jilbab sutera mudah sekali membekas. Cara menghilangkannya dengan cara menyemprotkan air ke bekas tusukan peniti atau jarum, lalu setrika dengan suhu yang tidak terlalu panas.
* Sebisa mungkin hindari kerudung sutra Kakak, dari kemungkinan tergores atau tersangkut benda tajam. “Kecelakaan” kecil ini bisa membuat kerudung sutra Kakak sobek. Sayang sekali, bukan?

SPONSORED LINK

No comments